Kisah

Tugas Bahasa Indonesia Membuat 1 Paragrat deduktif dan Induktif

Paragraf deduktif

Ponsel pintar (Smartphone) merupakan sebuah teknologi yang digunakan oleh orang banyak karena memiliki banyak sekali manfaat didalamnya. Tetapi, ada juga yang menggunakannya hanya untuk menyenangkan dirinya seperti bermain game online. Game online adalah sebuah permainan yang harus menggunakan jaringan internet. Game online ini membuat yang bermain menjadi kecanduan dikarenakan seru dan dapat menghibur diri. kecanduan game online memberikan dampak buruk. Terlebih lagi jika ia dalam masa pertumbuhan (anak-anak). Kecanduan game online tidak merusak tatanan syaraf atau organ dalam tubuh, namun kecanduan game online dapat mempengaruhi pikiran seseorang. Ia akan memiliki rasa keinginan terus untuk bermain game sehingga, ia menjadi lupa waktu. Hal itu menimbulkan sifat -sifat buruk bagi si pecandu tersebut.

Paragraf induktif

Mahasiswa memiliki tanggung jawab yang besar karena mahasiswa berbeda dengan siswa. Mahasiswa memiliki pemikiran lima tahun ke depan. ia dituntut menjadi lebih aktif dibandingkan dosen. mahasiswa bukan hanya sekedar tahu, tetapi dapat bertindak baik itu perbuatan maupun dalam pemikiran. Oleh sebab itu, Sifat malas harus dihilangkan.Ketika menjadi mahasiswa, sifat malas harus dihilangkan karena bisa menghambat proses belajar.

Author

denidoflamingo@gmail.com
Saya adalah seorang newbie yang ingin berkarya dan menjadi orang bermanfaat dengan membagikan artikel bermanfaat. teruslah mencari ilmu jangan menjadi orang bodoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com