Hai guys selamat datang di KISAHBRO kumpulan kisah menarik. Untuk kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya ketika saya OSPEK di Universitas Mataram.

Saya merupakan orang yang masuk di Jalur SBMPTN pada tahun ini. Pada waktu itu ketika saya mendapatkan SBMPTN, saya sangat senang karena bisa masuk ke jalur itu katanya memerlukan IQ yang kuat,

Seiring waktu pun berjalan hari OSPEK pun dimulai. Saat itu saya tidak berada di Kost, akan tetapi berada dirumah sedangkan Jarak Rumah dengan Universitas Mataram itu jika menggunakan motor memerlukan waktu hingga 2 jam. Padahal Pengunguman sudah tertera bahwa jadwal masuk MABA (Mahasiswa Baru) ini yaitu pukul 07.00 WITA. Akibatnya saya berangkat dari rumah sekitar jam 5.00 wita agar bisa sampai jam 07.00 WITA.

Dan ketika saya sudah sampai di Ruang Auditorium. saya melihat banyaknya peserta jalur SBMPTN yang diterima. Saya sendiri diterima di Fakultas TEKNIK.

Ketika datang disana kita mendengar pidato-pidato dari sang Rektor UNRAM dan dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan PKKMB UNRAM dan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya Hingga waktu pulang jam 15.00 WITA.

Hari kedua. Hari ini semua peserta menggunakan pakaian Putih Celana Hitam Beserta ID Card Nya dan bagi kalian bagaimana cara membuatnya bisa dilihat disini.

Kegiatan dilakukan waktu itu seperti biasa, kita akan melakukan Upacara menyambut Rektor dan dilanjutkan untuk memperkenalkan UKM dan Orma UNRAM.

Hal itu berlangsung hingga jam 16.00 WITA dan itu membuat saya lelah dan ketika pulang saya langsung terlelap Tidur.

Hari Ketiga. Hari ini merupakan hari terakhir UNRAM dan ini melakukan kegiatan Tes Baca Al-Quran berlangsung sampai shalat Zuhur dan dilanjutkan dengan Upacara Penutupan PKKMB UNRAM dan itu berlangsung hingga pukul 15.30 WITA.

Nah, dengan 3 Hari itu membuat saya capek dan letih. walaupun kita hanya disuruh Duduk atau berdiri untuk mendengarkan akan tetapi dengan sampai jam segitu membuat kita capek.

Jika kalian mau melakukan OSPEK, kalian harus mempersiapkan Fisik kalian, dan jangan lupa Bekal makan supaya tidak terburu-buru makan. Soalnya waktu makannya yang sedikit.

Semoga Kisah ini bermanfaat ya…